Kalau Dapat Dua Hal Menakjubkan, Kenapa Harus Satu?

tanjung aa

Ayo berlibur!!! Ketika kita mendengar kata berlibur, tentunya akan terlintas hal-hal menarik dan tempat-tempat indah yang ingin kita kunjungi. Jika kita mengatakan untuk berlibur di Bali maka kita akan ingat bahwa Bali identik dengan pantai-pantai yang indah dan pertunjukan budaya yang sangat menarik dan tiada duanya. Bagaimana dengan tempat-tempat indah di luar Pulau Bali? Tentunya terdapat sangat banyak tempat yang tak kalah menarik dari Pulau Bali. Berikut ini adalah dua dari sekian banyak pantai yang sangat mengagumkan di Negara kita, Indonesia.

Pada umumnya pantai di Indonesia memiliki pasir yang berwarna putih atau hitam, tetrapi bagaimana dengan pantai yang memiliki kedua warna pasir tersebut? Pantai Tanjung Aan adalah pantai yang terletak di Lombok Tengah yang memiliki dua jenis pasir yang berbeda dalam satu pantai.

tanjung aan

Di sebelah kanan pantai Tanjung Aan ini anda yang berkunjung akan melihat pasir berwarna putih dengan tekstur halus sedangkan di sebelah kiri anda akan melihat pasir dengan warna yang lebih gelap dengan butiran besar seukuran merica. Pantai Tanjung Aan ini dikelilingi oleh beberapa bukit. Anda bisa dengan mudah mencapai bukit tersebut, bila ingin melihat penamdangan Pantai Aan yang indah dari ketinggian.

Festival-Bau-Nyale-di-Kabupaten-Lombok

Jika anda berkunjung di bulan Februari, pantai ini akan penuh dengan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Karena pada bulan tersebut ada even spesial yaitu Ritual Bau Nyale. Ritual ini berhubungan dengan mitos masyarakat setempat tentang Puteri Mandalika, dimana puteri tersebut melompat dari bukit untuk menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Selanjutnya mitos mengatakan bahwa Puteri Mandalika bereinkarnasi menjadi “Nyale”, atau cacing laut.

Yang kedua ada Pantai Pantai Akesahu, Tidore. Tidore memiliki pemandian air panas yang letaknya berada di tepi pantai. Traveler bisa mandi air panas sembari melihat keindahan pantai. Akesahu, begitulah nama mata air panas ala Onsen di Jepang. Bedanya, Akesahu adalah produk asli Tidore. Cuma di Akesahu, traveler bisa mandi air panas dengan santai di pinggir pantai dan pepohonan yang rindang di sekitar pemandian, akan semakin menambah kenyamanan para wisatawan yang berendam. Meskipun terletak di tepi pantai, namun mata air panas yang ada di Akesahu rasanya tetap tawar. Mungkin inilah yang dinamakan keajaiban alam yang dianugerahkan oleh Tuhan untuk kita nikmati.

akesahu2

Bagaimana pecinta wisata sekalian? Sudah terpikirkan mau pilih yang mana? Atau anda ingin berlibur ke kedua pantai ini? Yang mana saja pilihan anda, tentunya tidak akan membuat anda menyesal pernah datang ke pantai ini.

Advertisements
Kalau Dapat Dua Hal Menakjubkan, Kenapa Harus Satu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s