Nikmati Modernnya Air Terjun Bidadari

Air-Terjun-Bidadari-di-Sentul-bogor

Semangat pagi pecinta wisata diseluruh nusantara… bagaimana kabar anda? semoga masih sanggup ya menanti akhir pekan yang tinggal 3 hari lagi. jika anda mendengar kata modern pastinya yang ada di benak anda adalah perkembangan jaman yang menjadikan kita sebagai manusia lebih berpikiran maju dan mengembangkan segalanya kea rah yang lebih baru. Tetapi bagaimana jika suatu tempat yang alami yang biasanya sulit untuk dijangkau pecinta wisata dipadukan dengan hal-hal modern? Dan tentunya hal ini sangat jarang dijumpai di alam.

Jika anda kebetulan berlibur di daerah Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebagiknya sisakan waktu anda satu hari saja untuk berkunjung ek tempat yang indah ini. Di tempat ini terdapat air terjun yang dipadukan dengan tatanan modern yang tentunya tidak meninggalkan kealamian air terjun itu sendiri. Air terjun ini bernama Air Terjun Bidadari.

8

Air Terjun Bidadari yang awalnya harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer ini, kini sudah cukup mudah untuk mengaksesnya. Sebelum dibuat modern, dulunga air terjun ini ditutupi bukit yang membentuk lembah sehingga air terjun hanya terlihat sebagian, namun saat ini bukit tersebut sudah digali untuk dijadikan jalan menuju air terjun. Selain dijadikan jalan, bukit ini juga digali untuk membuat kolam penampungan air terjun tersebut.

Jika anda berkunjung ke tempat ini, akan terlihat dua buah batu besar di depan air terjun. batu tersebut dulunya hanay sebuah batu besar yang juga membuat Air Terjun Bidadari tidak dapat diekspos wisatawan. Dan dikatakan oleh masyarakat sekitar di sekita batu tersebut terdapat sebuah celan yang dipercaya sebagai tempat persembunyian Jaka Tarub saat ia mengintip para bidadari yang mandi disana, hal inilah juga yang membuat air terjun ini dinamakan Air Terjun Bidadari.

bidadari

Saat ini akses menuju air terjun ini terbilang cukup mudah karena sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, tetapi anda tetap harus berjalan lagi untuk menuju lokasi air terjun ini. Selama melakukan perjalanan dari gerbang utama menuju lokasi air terjun, Anda akan disuguhi pemandangan indah bukit, sawah, dan ladang yang hijau dengan latar Gunung Salak. Air Terjun Bidadari ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Untuk menuju air terjun dalam jarak dekat, Anda hanya perlu menyusuri tangga dan jembatan yang sudah ada.

Di bawah air terjun juga dibangun sebuah kolam yang dapat digunakan sebagi lokasi berenang untuk anak-anak. Kolam ini memiliki kedalaman hanya 30 cm saja, sehingga sangat aman untuk digunakan berenang anak-anak. Selain kolam kecil, di sini juga terdapat kolam besar yang dirancang sebagai alternatif lain untuk pengunjung yang ingin bermain air, kedalaman kolan ini 1.5 meter. Kedua kolam air di Air Terjun Bidadari ini sangat jernih dan segar, tanpa kontaminasi bahan kimia apapun.

air_terjun_bidadari4

Tidak hanya itu, di tepi kolam terdapat pasir putih yang langsung didatangkan dari Pulau Belitung agar membuat kolam terlihat seperti pantai buatan. Di sini juga tersedia wahana Wave Pool dan Lazy Pool bagi Anda yang masih betah bermain air. Selain kedua jenis wahana air tersebut, di sini juga terdapat permainan lain seperti flying fox dan perahu tangan.

Bagaimana? Apakah anda sudah siap menikmati keindahan air terjun dengan nuansa modern ini?

Advertisements
Nikmati Modernnya Air Terjun Bidadari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s